Saturday, April 30, 2011

inggris


Peradaban Inggris

Negara inggris
Negara inggris negara bagian terbesar dan terdapat penduduknya dari negara-negara bagian yang membentuk Persatuan kerajaan britania raya dan irlandia utara (United Kingdom of Great Britain and Northern Ireland). Negara-negara lain adalah Skotlsndis,Wales dan Irlandia Utara. Seringkali nama Ingris dipakai untuk menyebut keseluruhan negara ini.
Ingris yang wilayahnya meliputi 2/3 pulau Britania, berbatas dengat Skotlandia di sebelah Utara dan dengan Wales di sebelah barat.
Berbeda dengan Skotlandia, Wales dan Irlandia Utara, Ingris tidak memiliki pemerintahan dan parlemen lokal (setingkat dengan DPRD) sendiri
Negara             : Ingris
Ibu Kota          : London
Luas Wilayah  : 244.110 km2
Bentuk Pemerintahan  : Kerajaan Konstitusi
Jumlah Penduduk       : 60.270.710 jiwa
Lagu kebangsaan        : “ Good Save The Queen “
Bahasa             : Inggris
Agama             : Protestan,Katolik,Islam,Yahudi
Mata Uang      :Poundstrling

Propil Negara Inggreis
  1. Bentuk Pemerintahan
Bentuk pemerintahan Negara Inggris ialah kerajaan berkonstitusi, kepala negaranya adalah seorang ratu dan pemerintahanya perdana mentri.
Ibu kota dn sekaligus sebagay pusat pemerintahanya ialah London. Parlemen merupakan sebuah badan yang paling berkuasa di Negara Inggris. Anggota parlemen terdiri dari majelis tinggi dan majelis rendah dan ratu yang berperan dalam bidang konstitunasional.





Sistem Politik Inggris

            Sejak abad ke-9, sistem politik Inggris sudah menerapkan kerajaan dalam roda pemerintahan. Abad ke-15 kerajaan Inggris menyatu dengan kerajaan Wales dan Skotlandia . pada abad ke-17, kerajaan ingris berubah nama menjadi Britania Raya.
Pada abad ke-17  Inggris merbah sistem Pemerintahan menjadi Monarki yang di jalankan oleh parlement. Dari sinilah Negara Inggris mendapat julukan Mother of parlemet Inggris yang pertamakali menempatkan sistem parlementer dalan roda pemerintahan.
Sistem pemerintahan ini terus bertahan sampai sekarang meskipun ada beberapa perubahan kecil dalam sistemnya. Saat ini inggris membagi sistem parlementer dalam 4 bagian yaitu Raja dan Ratu,Kabinet

No comments:

Post a Comment